PRAMUKA SMPIT TBZ: PRINT '11 & WISATA IPTEK (part 1)
Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

PRINT '11 & WISATA IPTEK (part 1)

  • Friday, December 30, 2011
  • PRAMUKA TBZ

  • GLADIAN NASIONAL PRAMUKA SIT

    Pramuka S.I.T
    prok prok prok INDONESIA
    prok prok prok BERSIAP
    prok prok prok SIAGALAH
    prok prok prok JAYALAH

    Demikian gemuruh tepuk Pramuka SIT yang dikomando langsung oleh Kak Fikri selaku Pimpinan Satuan Komunitas (PINSAKO) Pramuka SIT Nasional mensemangati peserta Gladian Nasional ke-2 Pramuka SIT di Pusdiklatnas Cibubur. Gladian kali ini diselenggarakan dalam rangka persiapan Perkemahan International 2011 (PRINT’11) yang digelar di Hutan Lipur Ulu Bendul Kuala Pilah, Negeri Sembilan, Malaysia. Pramuka SIT dari seluruh Indonesia berkumpul merekatkan ukhuwah dengan mengusung tema “Tingkatkan Wawasan Bentuk Kepribadian” menerima berbagai macam materi kePramukaan, antara lain : Wawasan Pramuka SIT, PBB, Beladiri Pramuka SIT, materi Leadership, Seni dan Aksi KePramukaan dan kegiatan menarik lainnya. Salah satu kegiatan yang menarik adalah belajar nasyid Mars Pramuka SIT yang dilatih langsung oleh Kak Faris sebagai vokalis pelantun Mars Pramuka SIT bersama tim nasyidnya Justice Voice yang baru akan di launching pada saat Perkemahan Ukhuwah Nasional (KEMNAS) ke-2 Januari 2012. Kekompakan dan kebersamaan demikian terasa ketika bersama-sama mengumandangkan Mars Pramuka SIT dengan teman-teman seluruh Indonesia.

    PEMBERANGKATAN KE MALAYSIA

    Pukul 05.10 WIB mobil Isuzu Elf yang berisi 8 orang peserta putra (Riva, Reza, Ezza, Kiki, Ulhaq, Ozan, Galang, Alil) dan 4 orang peserta putri (Mentari, Muthia, Aul, Hani) didampingi 1 orang Pembina (Kak Adi) meluncur menuju Bandara Soekarno Hatta diiringi gerimis pagi yang sejuk. Tidak lebih dari satu jam kami sampai di Soeta mengawali perjalanan menggali pengalaman di negeri jiran Malaysia. Pukul 14.40 (waktu Malaysia) kami tiba di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan langsung diantar Bas Persiaran ke Sekolah Menengah Teknik Tuanku Ja’afar untuk beristirahat di asramanya. 

    SHOLAT SHUBUH PERTAMA YANG LUCU

    Pukul 04.30 kami sudah dibangunkan untuk persiapan Sholat Shubuh. Jam menunjukan pukul 05.15 ketika iqamat dikumandangkan disambut takbir sang imam. Tak ada yang aneh dan dan janggal dalam Shubuh kala itu. Selesai sholat dan berdzikir kami kembali ke asrama untuk persiapan pemberangkatan ke tempat perkemahan. Baru saja tiba duduk dan berbincang ringan dengan teman-teman di dalam asrama tiba-tiba berkumandang suara adzan lengkap dengan kalimat “Asholatu khairumminannaum…”, sementara jam menunjukan pukul 06.00 (kurang sedikit). Spontan kami kembali bangkit memotong perbincangan sambil saling memandang dengan raut wajah yang hampir sama heran dan bergegas kembali ke Surau menyadari kalau sholat Shubuh yang barusan dilakukan ternyata belum masuk waktunya. Perbedaan waktu Indonesia Malaysia terpaut 1 jam sehingga matahari baru mulai bertugas bersinar di Malaysia sekitar pukul 07.00. Jadilah sholat Shubuh pertama di Malaysia menjadi cerita lucu, unik dan jadi trending topic kami pagi itu.

    LUK SUA THAILAND MENYAMBUT PRAMUKA SIT

    Kumandang Mars Pramuka SIT menyambut kedatangan kami di Hutan Lipur Ulu Bendul disertai ucapan selamat datang melalui pengeras suara oleh urusetia. Sejenak kami tiba dan menghela nafas sesaat munculah pemuda-pemuda berseragam crem yang sebagian besarnya berbaret ungu sebagiannya lagi menggunakan tutup kepala layaknya veteran RI. Mereka adalah Luk Sua Thailand yang dengan hangatnya menyambut kehadiran kami. Walau masih canggung berkomunikasi dengan berbagai macam bahasa (Indonesia, Melayu, Thailand/Siam, Inggris termasuk bahasa isyarat) tapi pancaran ikatan persaudaraan Islam yang telah kami rasakan mengotomatisasi jiwa dan raga ini untuk berjabat erat. Bersalaman dan berfoto bersama menjadi momen pertama yang kami lakukan antara Pramuka SIT Indonesia dengan Luk Sua Thailand.

    to be continue...


    Kamus :
    Bas Pesiaran : Bus Pariwisata
    Surau : Musholla
    Urusetia : Panitia
    Luk Sua : Pandu Thailand (Pramuka-nya Thailand)

    0 comments:

    .:[Close]:.
    Photobucket